Bagaimana Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 7

Pada dasarnya Windows Defender dibuat untuk mencegah komputer atau notebook dari serangan malware. Software ini akan terinstall secara otomatis (built-in) ketika Windows 7 di-install ke dalam system. Jika tidak menginginkannya, anda bisa menonaktifkan windows defender dengan cara yang kami jelaskan di bawah ini. Cara Menonaktifkan Windows Defender
Sebelum anda membaca dan menggunakan trik ini, perlu diingat bahwa kami tidak mengatakan Windows Defender itu jelek, tidak berguna atau kami membenci aplikasi Windows Defender. Alangkah lebih baik ada aplikasi semacam windows defender untuk melakukan proteksi terhadap malware atau spyware dari pada tidak ada sama sekali.
Tetapi jika anda memiliki aplikasi anti malware/spyware lain yang lebih baik, pilihan terbaik adalah menonaktifkan salah satunya dari pada mengaktifkan keduanya secara bersamaan. Hal ini juga akan menghemat resource keseluruhan komputer.
  • Pertama, buka aplikasi Windows Defender dengan cara klik tombol Start, pada bagian form Search ketik Windows Defender. Lanjutkan dengan klik link Windows Defender.
    Start Menu Windows 7 Windows Defender
  • Klik menu Tools kemudian pada bagian Settings klik Options.
    Windows Defender Options
  • Klik menu Administrator pada bagian kiri.
  • Hilangkan tanda check-box pada bagian Use this Program. Anda akan melihat notifikasi kalau Windows Defender sudah tidak aktif lagi.
    Don't use Windows Defender
  • Jika ingin menonaktifkan agar Windows Defender tidak lagi aktif ketika Windows booting, klik Start dan pada form search ketik services.msc dan lanjutkan dengan menekan tombol Enter.
    Start Menu Windows Defender GPEDIT.MSC
  • Pada jendela Services klik tombol Scroll ke bawah dan cari daftar yang bertuliskan Windows Defender. Setelah ketemu, klik dua kali.
    Windows Defender Services List
  • Pada bagian Startup type, pilih Disable dan klik tombol OK.
    Windows Defender Disable for Start-up
Sekarang Windows Defender sudah tidak aktif lagi. Jika tidak mempunyai aplikasi lain yang memproteksi malware maka malware akan masuk ke system dengan mudah. Lakukan trik ini jika anda memiliki aplikasi pencegah malware yang lebih canggih dan bekerja dengan lebih baik.
Jika ingin mengaktifkan kembali Windows Defender, ulangi langkah-langkah tadi dan aktifkan semua pilihan yang telah di disable.
Selamat mencoba!

:
Artikel Terkait
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar